Delapan Dessa di Pesawaran Terendam Air

0
82

PESAWARAN, fajar-news.com– Akibat curah hujan yang cukup deras delapan desa di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Pada sabtu tanggal 01 Desember 2018 sekira jam 02.00 wib, mengakibatkan luapan air Sungai Way Pedada serta jebolnya talut penahan air yang berada di Desa Rusaba sepanjang kisaran 60 meter dan di Kotajawa sepanjang kisaran 50 meter.

Adapun yang terkena dampak banjir bandang Desa Bangunrejo sebanyak 20 rumah dengan ketinggian air 60-80 centimeter, Desa Bawang sebanyak 20 rumah dengan ketinggian air 60-80 centimeter.

Desa Sukajaya Pedada sebanyak 35 rumah dengan ketinggian air 1 (satu) meter. Desa Baturaja sebanyak 25 rumah dengan ketinggian air 60-80 centimeter. Desa Rusaba sebanyak 50 rumah dengan ketinggian air 60-80 centimeter. Desa Sukarame sebanyak 10 rumah dengan ketinggian air 60-80 centimeter Desa Banding Agung sebanyak 40 rumah dengan ketinggian air 60-80 centimeter. Desa Kotajawa sebanyak 35 rumah dengan ketinggian air 60-80 centimeter.

Selain merusak rumahb warga akibat luapan sungai way pedada juga mengakibatkan, jembatan Baturaja yang menghubung antar dusun putus. Bendungan air di Desa Banding Agung rusak berat.

Tidak hanya sampai di situ Adapun longsor terjadi dibeberapa lokasi sehingga tanah dari longsoran tersebut menimbun badan jalan raya punduh pidada tepatnya di Desa Baturaja Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran, akibat dari longsoran tersebut yang menimbun badan jalan raya punduh pedada tidak terlalu berdampak dengan arus lalulintas sehubungan dengan volume kendaraan yang melintas sepi.

Sementara Sampai saat ini aliran listrik di wilayah Kecamatan Punduh Pedada masih Padam sehingga akses komunikasi telp / handpon terputus (tidak ada signal).

Beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa sementara itu pihak keamanan dari polsek kirsmil, dibas sosial dan tim kesehatan serta dari BPBD berjaga jaga di lokasi

Sampai berita ini di tayangkan belum ada informasi jumlah kerugian fisik yang di timbulkan.

Penulis : Rully