Dendi Ramadhona Keluarkan kebijakan menggratiskan semua pelayanan kesehatan

0
15

Pesawaran, fajar-news.com – Dendi Ramadhona mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan semua pelayanan kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk  Perhatian Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam menghadapi Covid-19 yang terus merambah ke semua pelosok daerah, tidak terkecuali di Kabupaten setempat,ungkap Bupati Pesawaran itu, Jum’at (10/4/2020) lalu.

“Semua ini untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, untuk semua Puskesmas dan RSUD Pesawaran, hari ini  kita gratiskan biaya pengobatannya bagi pasien BPJS maupun non BPJS, termasuk yang terjangkit Virus Corona,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, masyarakat hanya memerlukan identitas diri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di sejumlah Puskesmas dan RSUD Pesawaran.

“Semua akan di gratiskan selama dua bulan terhitung dari mulai bulan April dan Mei dengan persyaratan masyarakat harus bisa menunjukkan KTP atau identitas sebagai masyarakat Pesawaran,” jelasnya.

Selain itu, Dendi juga akan menambah insentif bagi tenaga medis yang memberikan perawatan terhadap pasien ODP maupun PDP, yang tadinya hanya Rp150 ribu menjadi Rp500 ribu jika dia memberikan perawatan terhadap pasien yang dinyatakan ODP maupun PDP.

Bupati Pesawaran itu juga mengungkapkan, memang masih ada beberapa dinamika yang terjadi saat ini, dimana keterbatasan tenaga medis yang masih kurang, sedangkan umtuk fasilitas penanganan Covid-19 saya rasa sudah cukup, tegasnya.

Kita akan terus melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, agar masyarakat dibumi andan jejama tidak terjangkiti infeksi Virus Corona,pungkasnya. (Rl)