Desa Betung gelar Musyawarah RKPDes 2019

0
109

Lamsel, Fajar-news.com – Desa Betung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Musyawarah Desa Perencanaan RKPDes tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula balai Desa setempat, Senin (29/10).

Musyawarah tersebut di ikuti hampir seluruh elemen masyarakat mulai dari Aparatur Desa, BPD, LPM, PKK, Tindik Paud, Kadus, RT, Unsur Pemuda, Nelayan, serta Masyarakat Desa Setempat.

Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Rajabasa yang di wakili Sekretaris Kecamatan Drs. Komaruddin yang didampingi Kasie Pemerintahan Sugeng, Kasie Ekobang Ferdinan serta Pendamping Desa (PD) Kecamatan Rajabasa.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Khoiruddin Karya mengatakan musyawarah tersebut guna merangkum apa yan menjadi usulan masyarakat untuk nantinya dilakukan analisa oleh tim 11 atau tim perumusan yang sudah terbentuk.

“Apa yang menjadi masukan dan usulan dari masyarakat nantinya akan di godok oleh tim perumus yang memang sudah dibentuk, tentunya apapun hasilnya nanti tetap mengacu pada peraturan yang ada dan akan menjadi prioritas pembangunan di tahun depan (2019), ” katanya.

Kemudian Ketua BPD yang merupakan pimpinan dalam musyawarah tersebut menyatakan agar masyarakat menyampaikan apa yang menjadi usulan pembangunan Desa disampaikan secara terbuka.

“Apa yang menjadi usulan silahkan di samlaikan disini, dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama mengawasi dan menjaga apa saja pembangunan yang sudah terlaksana, yang masih terlaksana ataupun yang akan dilaksanakan,” bebernya.

Sementara itu Sekcam Drs.Komaruddin dalam arahannya mengatakan,agar masyarakat desa setempat untuk bisa mendukung program yang di desa agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan porsinya serta sesuai aturan yang berlaku.

Penulis: Eka