Desa Karya Basuki Bangun Taman Bermain Anak

0
276
foto; Diskominfo Lamtim

Lamtim, fajar-news.com– Pemerintah Desa Karya Basuki, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memanfaatkan Dana Gerbang Indah Yang Berasal Dari APBD Kabupaten Untuk Membangun Taman Bermain Anak, Senin (19/11).

Kades Karya Basuki Nanang Subagio, mengatakan tahun ini bukan hanya membangun Insfrastruktur saja, akan tetapi fasilitas umum lainnya juga dihadirkan oleh Pemerintah Desa Karya Basuki Kecamatan Waway Karya Kali ini, Pemdes Karya Basuki membangun halaman kantornya menjadi taman sekaligus arena bermain anak-anak.

“Tahun 2017 lalu kami telah membangun 3 Lokal Gedung PAUD yang bersumber dari Dana Desa, dan taman dan arena bermain anak anak di bangun di depan gedung PAUD, dan bersampingan dengan kantor desa,” ujarnya.

Nanang melanjutkan, pembaangunan taman dan arena bermain anak PAUD ini karena anak-anak tersebut belum mempunyai arena permainan.

“Pembangunan taman bermain ini berada lingkungan balai desa karena lokasinnya yang sangat strategis, Kini semuanya terlihat nyaman dan rapi. Ditambah balai desanya berdampingan dengan GSG (Gedung Serba Guna), Gedung PAUD dan Poskesdes,” tambahnya.

“Pembangunan taman ini merupakan salah satu wujud peningkatan sarana dan prasarana penunjang untuk meningkatkan perekonomian dan sumber daya yang ada. Pemerintah Desa Karya Basuki, akan terus berupaya untuk bisa bersaing dengan desa lain,” tukasnya.

Penulis : dri