Desa Waysari Siap Wakil Lampung Selatan Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi

0
123
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel – Desa Waysari Kecamatan Natar, siap mewakili Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB Kesehatan ditingkat Provinsi Lampung.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Desa Waysari, Supriono saat beraudiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Ketua TP PKK Lamsel serta instansi terkait di Rumah Dinas Bupati setempat, Sabtu (29/9/2018).

“Insya Allah, kami siap mewakili Kabupaten Lampung Selatan dalam lomba ini,” kata Supriono dihadapan Plt. Bupati Lamsel.

Menurut Supriono, modal utama yang dimiliki Desa Waysari adalah partisipasi dan kekompakan yang sudah berjalan baik di desanya. “Disamping kriteria atau persyaratan yang harus dipenuhi, semuanya sudah pada desa kami,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Darah (OPD) terkait, untuk segera melakukan persiapan dan pembinaan secara intensif di Desa Waysari.

Dirinya memberikan persetujuannya kepada Desa Waysari untuk mewakili Kabupaten Lamsel dalam lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tingkat Provinsi.

“Jadi, penerima manfaat dari kegiatan lomba ini adalah masyarakat desa itu sendiri. Oleh karena, desa adalah sasaran pembangunan sebagaimana tujuan pembangunan nasional, yakni membangun dari pinggiran,” imbuh Nanang.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra, selaku Ketua Tim Pembina Kesrak PKK-KB Kesehatan Lamsel, Supriyanto menambahkan, Desa Waysari adalah desa yang telah berpredikat Open Defaction Free (ODF) sehingga layak mengikuti lomba tersebut.

“Desa Waysari ini sudah berpredikat bebas dari buang air sembarangan (ODF), serta berpredikat sebagai desa atau kampung KB. Kriteria ini merupakan syarat utama yang harus dimiliki suatu desa untuk mengikuti lomba ini,” terang Supritanto.

 

 

(az/hr/diskominfo)