Dinas Kominfo Dan Statistik Se-Provinsi Lampung Gelar Rapat Koordinasi Lanjutan

0
144
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel– Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) se-Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi di Ruang Beguwai Jejamo, Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Tengah, Kamis (4/10/2018).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan pertama para Kepala Dinas Kominfotik kabupaten/kota se-Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, pada tanggal 11 Mei 2018 lalu.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Ir. Achmad Chrisna Putra mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi antar kepala dinas, melalui kegiatan itu diharapkan dapat menjadi wahana saling bertukar informasi dan sinkroniasi program kerja instansinya.

Terlebih katanya, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Dinas Kominfotik dihadapi dengan perkembangan teknologi yang sedemikian pesat, yang perlu disikapi secara bijak dan tepat.

Oleh karenanya, Chrisna berharap, pertemuan semacam itu bisa terus berlanjut, setidaknya 2 atau 3 bulan sekali secara bergiliran. “Setelah di Lampung Tengah, nanti silahkan kabupaten mana lagi yang bersedia menjadi tuan rumah,” kata Chrisna.

Sementara, dalam pertemuan itu, Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto sangat mengapresiasi diselenggaraknnya kegiatan tersebut.

Karena menurutnya, perkembangan teknologi yang sedemikian pesat memberikan informasi yang beragam. Ada yang positif, ada juga informasi yang membuat gaduh.

“Dengan kemajuan teknologi, bisa membuat kita serasa dekat, juga bisa membuat kita serasa jauh, begitu sebaliknya. Informasi dari belahan dunia manapun bisa segera sampai tanpa harus menunggu waktu lama,” tutur Loekman.

Dalam pertemuan yang sebelumnya dilaksanakan di ruang command center, seluruh Kepala Diskominfotik diperlihatkan salah satu perkembangan Teknologi Informasi yang dimiliki Lampung Tengah dalam mengontrol jalannya roda pemerintahan tanpa harus mengunjungi satuan kerja yang ada, akan tetapi cukup dari satu ruangan saja.

Oleh karenanya, pertemuan tersebut digagas dalam rangka mengambil langkah bersama untuk mendorong percepatan dalam merintis dan mengembangkan infrastruktur serta penguatan fungsi layanan birokrasi yang berbasis digital. (diskominfo)