Dinas Kominfo Siap Bersinergi Dengan unit Tipiter Polres Way Kanan

0
104
foto; Diskominfo Waykanan

Waykanan, fajar-news.com– Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Sri Mulia, S.E.,M.M didampingi Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informatika, M. Firdaus Amrullah, S.E.,M.M menerima Koordinasi dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Dinas Kominfo Kabupaten setempat, Rabu (28/11/2018).

Pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Sri Mulia bahwa Dinas Kominfo siap untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam memberantas tindak pidana tertentu terutama berkaitan dengan pelanggaran Undang–Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Saat ini banyak masyarakat yang mudah terprofokasi dengan berita–berita yang tidak jelas atau berita HOAX, serta berkaitan dengan izin pendirian tower telekomunikasi dan frekuensi maka kami siap bersinergi dengan Unit Tipiter Polres Way Kanan,” ujar Sekdin Sri Mulia.

Selanjutnya, Sri Mulia juga mengatakan bahwa Dinas Kominfo melalui bidang–bidang terkait terus melakukan membenahan kepada masyarakat terkait dengan penyalahgunaan informasi dan sarana telekomunikasi.

“Melalui Bidang Sarana Telekomunikasi dan Diseminasi Informatika kami membantu menertibkan pembangunan tower dan izin penggunaan frekuensi, dan melalui bidang Aplikasi dan Telematika kami mencoba untuk menertibkan kehadiran PNS dengan absensi sidik jari terintegrasi serta mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar melalui pemberitaan website,” tutur Sekdin Sri Mulia.

Ditempat yang sama, Kanit Tipiter, Ipda Tosira mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan Koordinasi dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil yaitu untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antar pihak berwajib dengan dinas atau instansi terkait dalam menangani tindak pidana tertentu sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan Unit Tipiter dan Dinas Kominfo dapat bekerjasama dalam memberantas berita HOAX, tertib perizinan pendirian tower telekomunikasi dan penggunaan frekuensi serta penyalahgunaan sarana telekomunikasi,” ujar Kanit Tipiter Ipda Tosira.

Penulis : Jim