Dinas Pertanian Bantah Setoran 25%

0
336
Surat keterangan dari Gapoktan bahwa mereka merasa di bohongi dan ditekan. Foto; Rully

PESAWARAN, fajar-news.com– Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran bantah kalau ada setoran 25% terkait pekerjaan Dam Parit tahun anggaran 2018.

Kepala Bidang Pertanian Andi Jaya, menjelaskan terkait adanya surat  pernyataan dari Gapoktan itu adalah suatu pemaksaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan sengaja akan mengeruhkan suasana.

Surat pernyataan Gapoktan yang mengatakan pemotongan proyek Dam Parit sebesar 25 persen oleh Dinas Pertanian Pesawaran. Foto; Rully

“Tidak benar itu kalau ada pemotongan sebesar 25% dan saya sudah langsung turun kelapangan menemui kelompok kelompok tani untuk menanyakan perihal tersebut dan ternyata mereka di bawah tekanan untuk membuat surat pernyataan tersebut. Bahkan ada pula pihak kelompok tani yang cuma tinggal menanda tangani saja sedangkan isi surat tidak mengetahuinya,” ujar Andi  kepada fajar-news.com diruang kerjanya, Senin (7/1).

Baca : Proyek Dinas Pertanian Setor 25%

Andi juga memperlihatkan surat pernyataan dari Gapoktan tentang pernyataan yang di paksa oleh oknum.

“Ini bukti yang valid kalau dari kelompok tani membuat surat pernyataan bahwa bahwa mereka telah di bohongi dengan mbuat surat pernyataan secara paksa dan ini asli surat pernyataan tulisan dari kelompok tani itu sendiri tidak ada reka yasa,” tukas Andi.

Penulis : Rully