Dinkes dan Bappeda Video Conference dengan Kemendagri Terkait Pemetaan Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomeklatur Bidang Kesehatan

0
16

Waykanan, fajar-news.com – Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes, Dinas Kominfo dan Bappeda Kabupaten Way Kanan, Melaksanan Video Conference dengan kemendagri terkait pemetaan, klasifikasi, kodefikasi dan nomeklatur bidang kesehatan, selasa (21/04/2020)

Video conference kali ini meruapakan tindak lanjut dari usulan Asosiasi dinas kesehatan (Adinkes) tentang usulan pemetaan klasifikasi, kodefikasi, dan nomeklatur urusan kesehatan.

Terkait pandemi COVID-19 dimana akan dilaksanakan refokusing dan realokasi anggaran baik APBN maupun APBD di anggap perlu dibahas tentang pemetaan tersebut.

Dalam pelaksanaan teleconference ini, Dr. Hari Nur Cahya Murni, MSi Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri bertindak selaku ketua rapat, 

Dr. Eduard Sigalinggi, MSi, Direktur SUPD III, Ditjen Bina Bangda, Kemendagri menyampaikan Pemetaan Penggunaan Nomenklature urusan Kesehatan sesuai Permendagri No 90 Tahun 2019 Apa nomenklature baru yang perlu ditambahkan seperti usulan Asosiasi Dinas Kesehatan

Drs. Sawidjan Gunadi, MKes selaku Badan Eksekutif PP ADINKES menyampaikan Usulan definisi operasional nomenklature Kesehatan sesuai Permendagri No. 90/2019 dalam bentuk draft yang akan dibahas lebih lanjut.

Hasil video conference ini akan digunakan sebagai bahan untuk penyempurnaan pemetaan klasifikasi, kodefikasi dan nomeklatur bidang kesehatan.(Ysr)

Komentar Pembaca