Dinsos Gelar Pembinaan KTI se-Lamsel

0
277

Lamsel, Fajar-news.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar pembinaan penguatan Kapasitas dan Tupoksi Karang Taruna indonesia (KTI) se-Lamsel tahun 2018. Di aula Dinsos setempat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Lamsel Dulkahar, AP, M.Si dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ketua Karang Taruna Lamsel Erdiyansyah, SH,MH.

Dulkahar, AP, M.Si mengatakan, salah satu tujuan pembinaan ini untuk mengingatkan keberadaan, fungsi serta tanggung jawab karang taruna yang ada di kabupaten setempat.

“Pembinaan sekaligus keberadaan Karang Taruna, juga fungsinya, serta Tanggungjawabnya dengan harapan keberadaan Karang Taruna kedepan dapat lebih aktif, sebagai tugasnya dalam organisaai khususnya untuk pemuda,” kata Dulkahar, kepada media, Selasa (9/10).

Dirinya menjelaskan, pembinaan yang dilakukan untuk mensinergikan kegiatan dan program Dinas Sosial dengan Karang Taruna Kabupaten Lamsel, sekaligus penyusunan anggaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kedepan.

“Selain itu, kemungkinan Karang Taruna ada program, jangan sampai program itu sama dengan Dinsos, akan tetapi program KTI Lamsel bisa saling mengisi dan bersinergi untuk setiap program kegiatan,” jelasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamsel yang juga Camat Kalianda Erdiyansyah, SH, MH mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilaksanakan Dinsos Lamsel.

“Saya harap pembinaan seperti ini tidak hanya sekali ini tapi secara berkesinambungan, mengingat Karangtaruna merupakan binaan Dinas sosial,” katanya.

Erdi menambahkan kegiatan seperti ini dapat memberi manfaat bagi kemajuan KTI kedepan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pembinaan seperti ini benar-benar dapat bermanfaat demi kemajuan Karang Taruna dalam rangka ikut mendukung pembangunan di Lamsel,” tutupnya.

 

Penulis : Eka