Disdukcatpil Lamtim Layani Via Online

0
24

Lamtim – Fajar-News.com Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Atau Disdukcapil Kabupaten Lampung Timur menutup sementara pendaftaran pembuatan serta pengurusan Dokumen kependudukan melalui loket pendaftaran.

Hal ini disampaikan oleh Kabid kependudukan dinas catatan sipil Kabupaten Lampung Timur Indra Gandi melalui sambungan telepon, Rabu (18/3).

Indra Gandi mengatakan, penutupan sementara di loket pendaftaran ini menindak lanjuti surat edaran dari Bupati Lampung Timur Zaeful Bokhari.

Selain itu surat himbauan dari Plt Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil Lampung Timur Drs.Syahmin Saleh, yang menyatakan dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) untuk mengurangi kontak fisik maka dilakukan penutupan sementara pelayanan data kependudukan.

“Disdukcapil Lampung Timur mulai tanggal 18 sampai 30 Maret 2020 ini hanya melayani kepengurusan data kependudukan melalui online, disaat jam kerja mulai pukul 07.30 Wib sampai 15.30 Wib melalui nomor whatsapp pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Lampung Timur dengan mengirimkan salinan PDF dokumen pendaftaran,” jelasnya.

Selain itu pemohon juga harus melampirkan foto kopi KTP, serta foto fisik pemohon, untuk pembuatan Kartu keluarga atau kk, surat pindah dan yang lainnya bisa dikirim ke No 0821-8105-0857. Sedangkan untuk pengurusan KTP-EL dan KIA ke No 0821-8105-0858, dan untuk kepengurusan akte catatan sipil bisa ke No 0821-7544-2054, pendaftaran melalui WhatsApp hanya melayani pemohon langsung, jelasnya.

Indra juga mengatakan, jika Dokumen pendaftaran dinyatakan lengkap cetakan dokumen akan dikirimkan paling lambat tiga minggu kekecamatan setempat. Selain itu untuk pengambilan cetakan dokumen agar masyarakat dapat membawa fisik dokumen pendaftaran yang asli dan diserahkan kepada petugas kecamatan untuk dikirimkan ke Disdukcapil Lampung Timur.

“Diharapkan masyarakat bisa membantu pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 ini demi kepentingan kita bersama, dan muda-mudahan kita semua terhindar dari wabah atau penyakit ini,” pungkasnya.(Ydr)