DPRD Bentuk Panitia Khusus

0
24

Lampung Timur, Fajar-news.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur, bentuk panitia khusus guna percepatan penanganan Covid-19, Senin (13/4/20).

M Akmal Fathoni Wakil Ketua DPRD Lampung Timur mengatakan, seluruh pimpinan dewan dan Fraksi srpakat untuk melanjutkan pembahasan LKPJ dan pembentukan Pansus Covid 19 serta di lanjutkan penjadwalan setelah melalui Banmus,ungkapnya

Fungsi tugas pansus adalah memastikan percepatan proses kerja gugus tugas yang melibatkan dinas terkait serta mengawasi secara utuh prosesnya, agar semua pihak tidak ingin ditengah wabah tersebut memanfaatkan situasi dan kondisi seperti saat ini, sehingga di pastikan penanganan Covid-19 betul-betul sesuai kebutuhan dan tepat sasaran, tukasnya kembali.

Kenapa semua ini muncul, akibat bantuan dari pemerintatah kabupaten itu belum ada yang sampai ke tengah masyarakat, mengingat penanganan dan penyemprotan di desa menggunakan dari dana desa, cetusnya.

“Perlu di pertanyakan angka tersebut di luar anggaran yang telah di tetapkan sebesar Rp14,9 miliar srrta adanya penambahan sebesar Rp.56 miliar, dirasakan belum menyentuh kepentingan masyarakat,”jelas Akmal.

Sebagai representasi warga dan masyarakat tetap mengapresiasi kinerja gugus tugas dan sangat memahami terkait kebutuhan pembelajaan sarana dan prasarana pencegahan dan bentuk lainya, tapi tetap melalui mekanisme dan legitimasi yang ada,jelasnya kembali.

Semua masih jauh dari kebutuhan dan layak yang di perlukan terutama di Puskesmas, seperti Alat Pelindung Diri (APD) sehingga warga masyarakat terus berupaya menggalang dana secara swadaya untuk membantu Puskesmas yang belum memiliki APD,pungkasnya dengan nada serius. (Ydr)