DPRD Lamsel Pinta Maksimalkan PAD

0
64

Lamsel- Badan Anggran meminta pihak eksekutif agar meninjau ulang peraturan daerah Kabupaten Lampung Selatan terkait dengan regulasi pendapatan daerah yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini, terutama yang sudah lebih dari lima tahun.

Organisasi Prangkat Daerah (OPD) pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat bekerja dengan maksimal. Sebab menurutnya, apabila target PAD dapat tercapai secara optimal maka dapat berkolerasi positif dalam memperkuat struktur APBD, sehingga pembangunan yang telah dicita-citakan bersama dapat terwujud.

“Kami juga meminta agar pihak eksekutif dapat memaksimalkan potensi sumber-sumber PAD yang ada dan optimalisasi pemakaian sewa aset milik perdagangan maupun instansi pemerintah daerah lainnya untuk meningkatkan PAD,” jelasnya, Jum’at (2/8).

Sementara itu, menanggapi hal-hal yang dikemukakan oleh anggota DPRD Lampung Selatan, baik yang bersifat usulan, himbauan, saran dan permintaan perhatian yang telah disampaikan dalam pandangan umum, dalam rapat-rapat Badan Anggaran maupun yang diungkapkan dalam kata akhir Fraksi, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Fredy mengatakan, bahwa hal tersebut akan menjadi perhatian pihaknya untuk segera tindak lanjuti.

“Kita menyadari bersama bahwa dengan terciptanya kerja sama yang baik dan harmonis antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan, maka akan mempercepat pencapaian visi dan misi serta tujuan pembangunan yang kita cita-citakan,” katanya. (az)