DPRD Lamsel Silaturahmi Bersama Bupati dan Wakil Bupati Lamsel

0
38

Lampung Selatan, fajar-news.com – Bupati Lampung Selatan gelar acara Silaturahmi bersama Pimpinan & anggota DPRD Kab. Lamsel di aula Sebuku (04/03/21).

Acara dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Hi. Hendry Rosyadi, SH. MH, Wakil Ketua I dan II, Anggota DPRR Lamsel serta Sekretaris DPRD Drs. Samsurijal, MM.

Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto, mengucapkan terima kasih atas kedatangan pimpinan dan anggota DPRD.

“Mohon maaf pimpinan (Ketua DPRR) saya mengundang para anggota Dewan yang terhormat secara mendadak, saya tidak menyangka bahwa hampir semua Anggota Dewan hadir diruangan ini” ujar Hi. Nanang Ermanto berbesar hati.

Banyak hal yang disampaikan Hi. Nanang Ermanto dikesempatan tersebut, antara lain, Bupati mangharapkan kesinergian antara Eksekutif dan Legislatif dalam bekerja sama untuk mambangun Lampung Selatan.

“Sekarang tidak ada lagi politik-politikan, tidak ada lagi merah, kuning, biru dan lain sebagainya. Kita sekarang bersatu untuk satu tujuan, yaitu membangun Lampung Selatan menjadi lebih baik kedepannya,”ungkapnya.

Bupati Lamsel juga sedikit menceritakan tentang kondisi keuangan Lampung Selatan saat ini.

“Kita maklum dengan keadaan sekarang ini, bukan hanya terjadi di kabupaten kita, tapi menasional dan mendunia, tapi Insya Allah kita bisa hadapi ini bersama, untuk itulah salah satu maksud dari tujuan pertemuan ini, yaitu eksekutif dan legislatif mencari solusi secara bersama-sama,”jelasnya.

Bupati Lamsel juga sedikit membahas mengenai pendirian BUMD, yang saat ini masih menjadi sebatas rancangan. Untuk itu Bupati mengharapkan agar terealisasi pendirian BUMD.

Hal ini untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat dan menumbuhkembangkan UMKM yang nantinya diharapkan dapat menambah PAD Kabupaten Lamsel.

Hi. Hendry Rosyadi, SH, MH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati yang telah mengundang secara khusus pimpinan dan anggota DPRD Lamsel.

“Sesuai dengan amanah Undang – undang bahwa Eksekutif dan Legislatif adalah pelaksana pemerintahan, jadi kita ini satu, tidak bisa dipisahkan, keharmonisan antar keduanya adalah mutlak dan harus terus dibina agar roda pemerintaha dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita dan masyarakat” ujar Hendry Rosyadi mengawali sambutanya.

Pertemuan semacam ini perlu terus dilakukan agar nantinya bersama-sama membuat suatu inovasi atau ide kreatif sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada sekarang ini” tambah Hendry Rosyadi.

Ketua DPRD juga membahas mengenai rencana pendirian BUMD yang kini masih dipelajari dan masih dalam pembahasan di Bapemperda DPRD Lamsel.

Pada dasarnya kita (DPRD) setuju dan mendukung program tersebut, karena memang tujuan dari pendirian BUMD ini sudah jelas. Daerah dan lahan kita punya potensi besar, tapi banyak dikelola oleh pihak luar, sehingga yang kita peroleh tidak maksimal, dengan adanya BUMD ini maka kita harap dapat mengolah dan mendistribusikan secara langsung, sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Bupati yg didampingi Wakilnya, Pandu K. Dewangsa, S.IIP, mengajak pimpinan dan anggota DPRD berkeliling kebun edukasi yang dikelola secara gotong royong oleh pemerintah.

Seraya menikmati keindahan kebun edukasi milik pemkab, pimpinan dan anggota DPRD menyempatkan diri untuk berswafoto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang menjadi “gaet” memberikan keterangan dan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di seputar lokasi perkebunan demi menunjang kenyamanan saat berwisata ke kebun edukasi nantinya. (red)