Edward Antoni Pimpin Rapat Covid-19

0
24

Way Kanan, Fajar-news.com –  Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, pimpin rapat koordinasi antisipasi dan kesiagaan virus corona (covid 19) di bidang pangan dalam ruang kerjanya, selasa (24/3/2020).

Edward Antony, dalam Pemaparanya, yang paling pasti kita mencari solusi yang terbaik, yang harus kita pikirkan adalah tentang virus corona (covid 19) jika kondisi tidak membaik skenario apa yang harus kita lakukan,

Selain Itu, bagaimana ketersedian kebutuhan 9 bahan pokok menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, menyambut pelajaran baru bagi anak sekolah, penaganan ini yang harus kita antisifasi sampai bulan mei kedepan.

Sedangkan untuk kebutuhan 9 bahan pokok, seperti beras, gula, minyak terigu dan lainya sampai jelang lebaran kita aman, karena untuk beras dari bulan sekarang sampai bulan depan kita panen. 

kita juga harus membuat himbauan kepada masyarakat, terkait pengawasan, pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya virus corona (covid 19).

Selain itu, diharapkan bantuan pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polres Way Kanan agar selalu membantu mengontrol lalulintas orang yang masuk atau pulang ke kebupaten Way Kanan untuk memeriksakan diri ke puskes guna cek kesehatan.

Selanjutnya kita harus pahami berapa ketersedian pangan serta mendata ketersediaan pangan stok sembako serta keperluan lain yang berkaitan dengan kebutuhan pangan masyarakat yang di perlukan dikabupaten way kanan hingga berahirnya virus corona  (covid 19). (Ysr)