Fauzi Pantau APD Produksi UMKM

0
19

Pringsewu, fajar-news.com – Orang nomor dua di Kabupaten Pring sewu, Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA pantau langsung pembuatan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) hasil produksi UMKM di Kecamatan Ambarawa, Jumat (27/03/2020).

Suatu kebanggaan terhadap UMKM di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, di nilai berhasil memproduksi masker serta alat pelindung diri kesehatan, dimana kondisi saat ini memang sangat di perlukan tim medis terutama dalam penanganan merebaknya wabah Covid 19, tutur Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu saat meninjau lokasi pembuatannya.

Pihaknya siap mendukung dan membantu agar usaha ini dapat semakin berkembang, sehingga kebutuhan akan masker dan APD dipasaran dapat terpenuhi, jelasnya.

Di lain pihak Taufik produsen pembuat APD menjelaskan, pembuatannya di mulai sejak maraknya wabah Virus Covid-19, sedangkan para pekerjanya merupakan pemberdayaan masyarakat berasal dari warga pekon setempat, ucapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, bukan saja pemesanan APD buatannya berasal dari wilayah Kabupaten Pringsewu dan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, akan tetapi seperti daerah Jakarta, Medan dan daerah lainnya juga banyak yang memesan hasil produknya, tutur Taufik.

” Beberapa daerah diluar Lampung banyak yang memesan APD produksinya, selain dari Kabupaten/Kota di dalam propinsi Lampung,”ujarnya.

Dalam sehari dapat memperoduksi sebanyak 500 buah alat pelindung diri, sedangkan baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki, dan lainnya juga berhasil diproduksi sebanyak 200 buah, ungkap Taufik menjelaskan.

Untuk saat ini kebutuhan akan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) semakin meningkat seiring merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), sedangkan kebutuhan penyediaan akan barang tersebut terjadi kelangkaan.

Dari segi mutu dan kualitas tidak kalah bersaing dengan produk hasil pabrikan yang lebih dulu ada, pungkasnya. (Chr/Kmf)