FMAL : Tanyakan Pemutusan Layanan BPJS di RS Natar Medika

0
476
Muasri Ketua Forum Masyarakat Adat Lampung (FMAL) Lamsel, foto ; Rayendra

Lamsel, fajar-news.com– Hampir 10 bulan ini, BPJS Kesehatan Lampung Selatan (Lamsel) memutus layanan kesehatan kerja sama ke Rumah Sakit Natar Medika, Kecamatan Natar Kabupaten Lamsel. Hal itu menjadi pertanyaan Forum Masyarakat Adat Lampung (FMAL). Pasalnya, 26 desa yang ada di kecamatan setempat membutuhkan pelayanan Kesehatan.

“Saya mempertanyakan, apa yang menyebabkan pelayanan Badan Pengelolaan Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) memutus kerja sama pelayanan kesehatan masyarakat ke Rumah Sakit Natar Medika,” ujar Muasri Ketua FMAL, Rabu (5/12).

Mantan anggota dewan Kabupaten Lamsel priode 2009-2014 itu, mengatakan lebih jauh, Rumah sakit tersebut sangat vital dan di butuhkan oleh masyarakat Kecamatan Natar. “Terlebih ada 26 desa di kecamtan ini (Natar_red) yang sangat membutuhkan pelayan medis kesehatan,” ucap Muasri.

Sampai saat ini dirinya dan perwakilan masyarakat setempat telah mempertanyakan kondisi sekarang. Baik ke BPJS sendiri maupun ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lamsel, terkait hal ihwal kerjasama keduanya. “Mengingat apa yang menjadi permasahannya dapat di carikan solusinya,” jelasnya kepada fajar-news.com.

Dari perwakilan masyarakat setempat melalui FMAL telah mengantarkan surat ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamsel, untuk pertemuan (hearing) secepatnya, agar duduk permasalahannya dapat semakin jelas terhadap pelayanan kesehatan yang di tanggung BPJS di Rumah Sakit Natar Medika.

Penulis : Dra.