Forkompinda Hadiri Apel Siaga Gabungan

0
1

Tanggamus, fajar-news.com – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan penertiban protokol kesehatan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tanggamus menggelar apel gabungan, Kamis (4/6/2020).

Apel gabungan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Agung menerapkan physical distancing itu dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 Kabupaten Tanggamus Tahun 2020.

Dipimpin langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani apel juga dihadiri Forkopimda dan ratusan personel yang tergabung dalam GTTP-19 Kabupaten Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK turut hadir bersama Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Wakil Bupati Hi. AM. Safii, serta sejumlah OPD terkait.

Dalam sambutannya Bupati Hj. Dewi Handajani dalam amanatnya mengatakan bahwa apel tersebut dilaksanakan sebagai kekompakan kita agar kedepan lebih baik lagi dalam pencegahan Covid-19.

“Sudah ada dua kasus di Tanggamus, sehingga tidak lagi zona hijau. Sosialisasi telah dilakukan dan edukasi mari kita tingkatkan. Mari secara bersama lakukan upaya pencegahan, saat ini belum maksimal harus lebih kita gelorakan kembali,” kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara menurut Kapolres AKBP Oni Prasetya dalam apel gabungan tersebut, pihaknya menerjunkan personel apel dan pengamanan baik secara terbuka, tertutup serta pengaturan lalu lintas.

“Personel yang diterjunkan sebanyak 71 orang. Baik mengikuti apel maupun pengamanan,” kata AKBP Oni Prasetya.

Usai apel gabungan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Rapid Test Covid-19 terhadap para pedagang Pasar Kota Agung Kabupaten Tanggamus. (Fzr)

Komentar Pembaca