Forkopimda Tanggamus Himbau Kumpulan Masa

0
22

Tanggamus, Fajar-news.com Dewi Handajani beserta Forkopimda Kabupaten Tanggamus melakukan sidak aksi persiapaan pencegahan dan menekan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tanggamus, reaksi tim mendatangi tiga titik kerumunan masa pesta resepsi pernikahan warga. Minggu (29/3/202).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanggamus dan Forkopinda menghimbau secara persuasif kepada pihak yang berhajat untuk membubarkan kumpulan massa di dua tempat, Pekon Bandar Kejadian Kecamatan Wonosobo dan Pekon Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong .

“Makud hati tim rombongan, tidak ingin menghalangi niat hajat, tapi demi melaksanakan himbauan pemerintah pusat terkait memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19,” jelas Bupati Tanggamus itu.

Maka kami menghimbau kepada masyarakat Tangamus untuk tidak membuat acara yang mengumpulkan masa/ orang, walau sampai saat ini Kabupaten Tanggamus masih negatif dari covid 19, mudah mudahan jangan sampai ada,tutur Dewi Handajani.

Sebelumnya juga kemarin, tim gabungan juga melakukan patroli malam bersama dan menemukan beberapa titik kerumanan mada dalam hajat resepsi pernikahan warga.

Berdasarkan laporan, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin memimpin patroli, dimana ada 2 titik di Kecamatan Kota Agung Barat ditemukan dua titik kerumunan warga yang akan menggelar pesta, yakni di gedung Pekon Gedung Jamu dan Pekon Teba Banuk,ungkap Bunyamin.

Alhamdulillah, semua kerumunan masa dan yang diadakan oleh masyarakat dapat di bubarkann setelah di beri himbauan oleh petugas tentang berbayanya kondisi saat ini, akibat Virus Corona,pungkas Kabag Ops Polres Tanggamus. (Fzr)