Fortaline Lampung bagikan 100 Paket beras Dalam Rangka Covid 19

0
1

Bandar Lampung, fajar-news.com Forum Wartawan Online (Fortaline) Lampung membagikan 100 paket beras berisi 5 kg kepada wartawan online, dalam rangka peduli Covid-19. Rangkain Jum’at Berkah Fortaline peduli, di Kantor Redaksi sinarlampung.co, Telukbetung Bandar Lampung, Jum’at 17 Juli 2020 sore.

Penyerahan bantuan beras kepada wartawan Media Online, oleh Ketua Fortaline Lampung, Juniardi. “Bantuan ini titipan dari hamba allah untuk rekan rekan wartawan. Yang peduli kepada nasib wartawan, dan menitipkan kepada forum wartawan online Lampung,” kata Juniardi.

Menurut Juniardi, bantuan yang diterima Fortaline 100 karung beras berisi 5 kg atau setara dengan 5 kwintal beras. Dan bantuan beras langsung disalurkan ke para wartawan yang tergabung di Fortaline Lampung. “Alhamdulillah, bantuan yang masuk dari hamba allah ini langsung kita salurkan kepada wartawan, yang sejak pandemi covid-19 merasakan langsung dampaknya, dan kadang luput dari perhatian,” katanya.

Berdasarkan data Forum Wartawan Online, terdata ada 122 anggota. “Sebagian ada diluar daerah. Yang jauh tak terjangkau Ke Bandar Lampung, mereka menghibahkan untuk teman teman yang ada di Bandar Lampung,” kata Pimred Sinarlampung.co ini.

Juniardi mengatakan pandemi global yang terjadi ini hampir melumpuhkan ekonomi di Indonesia termasuk di Lampung. Dan masyarakat kelas bawah paling merasakan dampak tersebut karena tidak bergeraknya semua sektor.

“Selama ini kita lihat temen temen wartawan luput dari perhatian. Padahal mereka setiap hari meliput orang memberikan bantuan covid-19, tapi terlupakan besit dihati mereka, kapan mereka mendapatkan bantuan. Donasi kepada wartawan ini hanya titipan dari orang menyebut dirinya hamba allah, yang peduli terhadap wartawan,” katanya.

Juniardi menambahkan para pekerja di sektor informasi ini juga merasakan dampak tersebut mereka melaporkan dan memantau perkembangan Cpovid-19, bahkan meliput mereka yang menahan lapar karena tidak adanya kebutuhan pokok seperti beras untuk dikonsumsi selama pandemi. “Mudah mudah dengan bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat. Kita hanya menyalurkan bantuan. Tetap semangat, jaga jarak, patuhi protokol kesehata,” katanya. (Rls)

Komentar Pembaca