Gedung Sekretariat Pemkab Lamsel Ambrol

0
217
Kondisi Gedung Kantor Skretariat Pemkab Lamsel, yang kondisinya sudah mulai ambrol; foto (Agus Sriyanto)

Lamsel,fajar-news.com– Gedung Skretariat Pememrintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ambrol. Hal itu, terjadi pada kisaran pukul 15.35 wib, Senin (8/10).

Menurut salah satu Sat Pol PP yang bertugas di Gedung Skretariat Pemkab Lamsel, dirinya tidak menyangka gedung yang dibangun kisaran sepuluh tahun yang lalu itu sudah mulai runtuh kenopi dan atap gedung lantai dua.

“Tidak ada hujan, tidak ada angin tiba-tiba ada suara retakan dan runtuhan bangunan bagian kenopi tepatnya di ruang LPSE,” ujarnya, yang enggan disebutkan namanya.

Dirinya menambhakan, beberapa kendaraan dinas yang parkir di bawah gedung dan tepatnya di bawah kenopinya sudah di pindahkan ketempat yang lebih aman. Sehingga apabila terjadi runtuh semua maka tidak ada korban.

“Untuk pegawai yang ada di ruang LPSE dan sebelahnya juga sudah tidak ruangan. Itu untuk menghindari korban jiwa,” tambahnya.

Dari pantauan fajar-news.com, kondisi atap gedung bagian kenopi dan juga cor balok sebagai tumpuan kuda-kuda sudah mulai terkikis dan juga sudah menggantung posisinya. Pada saat itu juga beberapa batu bata sudah berjatuhan dan juga bongkahan semen.

Penulis : Agus Sriyanto
Editor : Rayendra