Gereget Kinerja Kurang, Zainudin Hasan Mengevaluasi Kembali Beberapa Kepala Satker

0
196
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan beserta Wakil Bupati, Nanang Ermanto adakan briefing (Foto FB Zainudin Hasan)

Lampung Selatan Fajar-News.Com-Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan beserta Wakil Bupati, Nanang Ermanto adakan briefing seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lampung Selatan. Pasalnya pucuk pipimpinan lampung selatan belum merasa puas dengan adanya kinerja beberapa kepala OPD yang saat ini masih lemah.

Bupati Zainudin Hasan mengatakan, para perangkat daerah harus bisa merespon persoalan yang ada dan ia juga mengkorekseksi ada bebera kepala Dinas, Kepala Badan yang saat ini masih kurang maksimal.

“Saya minta seluruh Kepala OPD harus peka terhadap seluruh permasalahan di Lampung Selatan ini. Beberapa dinas yang masih lemah belum maksimal sehingga gregetnya di bawah sangat kurang,”Kata Zainudin Hasan di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan Senin 09/04/18.

Lanjut Bupati putra daerah lamsel asal desa pisang tersebut menegaskan, kepada Dinas Pemukiman agar mengajukan program tersebut (perehaban rumah-red) lebih banyak lagi, sesuai dengan ketentuan. Ia juga meminta agar bekerja sama ditinggakat bawah sampai dengan tingkat atas.

“Masih banyak warga kita di Lampung Selatan ini yang rumahnya belum layak huni. Tahun 2018 agar Dinas Perkim memprogramkan bedah rumah yang lebih banyak lagi, namun sebelumnya diajukan dulu pada saya apakah layak atau tidak. Saya pinta agar semua koordinasi sampai ke tingkat Desa dan Kepala Desa. Untuk Dinas Sosial saya ingin jangan hanya menunggu laporan tapi turun ke desa cari orang di Desa dengan kriteria yang layak dibantu,”tegasnya

Selain itu Ia pun memaparkan para pimpinan baik dari tikat Camat, Desa dan Kepala OPD bisa terjun langsung dan dekat dengan masyarakat.

“Masalah penyakit menahun masih banyak diderita masyarakat kita, kepala desa dan camat harus faham. Untuk itu camat harus tinggal di kecamatan. Dinas tenaga kerja harus turun ke perusahaan-perusahaan, periksa dokumennya. Dispora agar dapat memprogramkan kegiatan olahraga sampai ke desa-desa. Jika kita semua peduli terhadap kegiatan di seluruh pelosok Lampung Selatan ini, maka yakinlah kita akan maju bersama,”pungkasnya (RoR)