GOW dan DWP Kabupaten tanggamus Lakukan Baksos di Kecamatan Bulok dan Pugung

0
4

Tanggamus, fajar-news.com – Untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, terlebih dengan adanya Pandemi Covid 19. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanggamus melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian paket sembako, sabun cuci tangan dan masker kepada warga di Kecamatan Bulok dan Kecamatan Pugung, Jum’at (01/05/2020).

Pemberian ratusan paket bantuan tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh GOW dan DWP, setelah sebelumnya dilakukan di Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Gisting. Dengan dipimpin oleh Ketua GOW/DWP Kabupaten Tanggamus Ny. Nur’aini Hamid Lubis, serta dihadiri Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, selaku Penasehat/Pelindung GOW/DWP, Camat serta Unsur Pimpinan Kecamatan setempat.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan cara menyambangi warga tidak mampu di Pekon Suka Mara dan Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok dan di Pekon Banjar Agung Ilir, Kecamatan Pugung.

Ny. Nur’aini Hamid Lubis disela kegiatan menyampaikan pemberian paket bantuan sembako, sabun cuci tangan dan masker bertujuan untuk meringankan sedikit dari beban warga yang tidak mampu di tengah Pandemi Covid 19 dan disaat menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan Tahun ini.

“Oleh karena itu, GOW dan DWP memandang perlu untuk melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat. Dengan menyelenggarakan pemberian sembako, sabun cuci tangan dan masker bagi warga kurang mampu, dan memberikan support atau semangat, bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi kehidupan ini,” kata Nur’aini.

Selain itu, dalam pemberian bantuan, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait dengan protokoler kesehatan dalam pencegahan dan penyebaran Covid 19, seperti sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Bupati Hj. Dewi Handajani, mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh jajaran DWP dan GOW Kabupaten Tanggamus, yang telah memberikan bantuan kepada warga yang memang membutuhkan. Terlebih dalam kondisi Pandemi Covid 19 serta dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. (Fzr)

Komentar Pembaca