Gren Final Lomba Asah Terampil Petani, Raden Adipati “Jadikan Petani Sukses

0
125
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat berpidato dalam sambutan kegiatan Gren Final Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Kabupaten

Waykanan fajar-newas.Com – Pelaksanaan penutupan Gren Final Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Kabupaten, di Kampung Pakuan Baru, Kecamatan Pakuan Ratu, di buka langsung oleh Bupati Waykanan Raden Adipati 17 April 2018.

Dalam sambutan nya ia mengatakan, Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2006, Penyuluhan Pertanian adalah proses pembelajaran bagi pelaku utama dan pelaku usaha agar mereka mau dan mampu menolong serta mengoorganisasi dirinya.

“Dalam mengakses teknologi, informasi pasar, permodalan dan sumber daya lainnya sebagai upaya untuk meningkatkan produktifitas, efisiensi uasaha, pendapatan dan kesejahteraannya serta meningkatkan kesadaran dalam pelestarian lingkungan,” Kata Raden Adipati di atas panggung saat memberikan sambutan penutupan acara lomba Selasa, 17/4/18.

Lanjut, para Petani sebagai pelaku utama dalam pembangunan pertanian memiliki berbagai peran strategis dalam keberhasilan pembangunan pertanian.

“Perlu dilakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan petani untuk melakukan usaha tani yang lebih baik dan menguntungkan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup petani dan keluarganya,”tambahnya

Kemudian ia mengharapkan (Para petani_Red) mempunya kemauan. kemampuan dalam mencapai prapetani yang sukses itu.

“saya berharap petani di way kanan mempunyai kemampuan dan keahlian yang mumpuni di bidang pertanian untuk mensukseskan visi Pembangunan Tahun 2016-2021 “Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021” dan misi ke empat. Revitalisasi Kebijakan Pertanian dalam rangka meningkatkan produktifitas dan nilai tambah hasil pertanian melalui pengembangan produk daerah,” Tuturnya

Saya ucapkan Selamat Bertanding kepada para peserta Grand Final Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Kabupaten Way Kanan, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua terutama bagi pembanguan pertanian di Kabupaten Way Kanan,” Tutupnya (tar)