Gubernur Lampung Kunjungi Kabupaten Way Kanan

0
1

Way Kanan, fajar-news.com — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Kepala Dinas Kominfo & Statistik A. Chrisna Putra, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Mulyadi Irsan, Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Febrizal Levi Sukmana, Kepala Dinas Perkebunan Edi Yanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan & Hortikultura Kusnardi, Kepala Dinas Perhubungan Bambang Sumbogo, Karo Kesra Ratna Dewi, Plt. Kadis Peternakan & Keswan, dan Plt. Kasat Pol. PP Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja di desa Negara Batin Kabupaten Way Kanan, Jum’at pagi (17/07).

Kehadiran Gubernur beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Desi Apriyanti Adipati, sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Gubernur Lampung beserta Ketua TP PKK Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan yang diharapkan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membangun daerah dan para kader PKK di Kabupaten Way Kanan.

Dalam kunjungan kerja di Way Kanan ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung di sektor Pertanian, Peternakan, Kesehatan dan Perkebunan. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Lampung dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung yang diserahkan pada kesempatan kunjungan kerja kali ini berupa 100 paket sembako, 10 paket ternak ikan dalam ember, 200 face Shield untuk PAUD di Kabupaten Way Kanan.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan yang berhasil meraih juara 3 Administrasi PKK dan juara 3 Posyandu dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK provinsi Lampung Tahun 2019. Riana juga berpesan agar masyarakat Lampung mendukung UKM dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap agar masyarakat Lampung mencintai produk dalam negeri dengan melakukan bela dan beli produk UKM. Dengan demikian diharapkan memberikan semangat dan motivasi untuk bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19,” ungkap Riana.

“Saya juga tak henti-hentinya mengajak kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada, lindungi keluarga kita dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Gubernur disela sambutannya menyampaikan pesan Presiden untuk masyarakat, bahwa Pandemi Covid masih tetap ada. Oleh karena itu kita harus mengantisipasinya agar tidak berdampak negatif pada sektor ekonomi.

“Alhamdulilah di Provinsi Lampung penanganan dan pencegahan Covid-19 mendapat predikat terbaik di Indonesia, namun demikian kita tidak boleh lengah,” ujar Arinal.

Lebih lanjut, Arinal juga berharap agar Kabupaten Way Kanan dapat dijaga dengan baik guna mencegah penyebaran Covid-19 dan berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Way Kanan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

Bantuan-bantuan yang diberikan nantinya akan berkelanjutan dan mudah-mudahan di masa yang akan datang dapat ditingkatkan.

“Saya akan bangkitkan pertanian di Provinsi Lampung, agar ekonomi masyarakat dapat meningkat,” pungkas Arinal. (Str)

Komentar Pembaca