Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lamsel distribusikan 3.000 Paket Sembako Di Tiga Wilayah Lamsel yang Terpapar Covid-19

0
2

Lampung Selatan, fajar-news.com – Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendistribusikan 3 ribu paket sembako ke tiga wilayah yang terdapat warga positif Covid-19 yakni, Kecamatan Natar, Jatiagung dan Kalianda, Kamis (21-5-2020).

Bupati Lampung Selatan yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, H. Nanang Ermanto menegaskan, bantuan yang akan diserahkan ke masyarakat terdampak Covid-19 murni tidak ada embel-embel stiker Calon Kepala Daerah.

Kepala Daerah yang dilantik pada Selasa, 12 Mei 2020 tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak akan memanfaatkan bantuan sosial maupun bantuan lainnya untuk kepentingan Pilkada.

Baginya, kepentingan masyarakat menjadi hal yang utama. Terlebih, disaat terjadi bencana non alam seperti virus corona, pemimpin harus hadir ditengah-tengah masyarakat guna membantu persoalan yang dihadapi.

Hanya saja, dia meminta kepada semua pihak untuk melihatnya secara jernih setiap bantuan yang diberikan. Nanang menjelaskan, bantuan yang diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari berbagai pihak tidak bisa langsung diserahkan kepada warga, karena jelasnya, semua bantuan harus tercatat serta pendistribusiannya harus tepat sasaran.

“Kami tidak mengolahnya untuk kepentingan politik. Bantuan ini tidak akan saya manfaatkan untuk kepentingan politik, pungkasnya. (Rm/dokpim)

Komentar Pembaca