Gugus Tugas Penangan Covid-19 Melaksanakan Kegiatan Apel Besar

0
1

METRO, fajar-news com, Kegiatan Apel besar yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas penanganan penyebaran wabah Virus Covid 19 Kota Metro dalam menuju kesiapan Kota Metro dimasa percobaan 1 Bulan kedepan menjadi Kota New Normal, apel kesiapan petugas yang dilaksanakan di Jalan. AH Nasution (Depan Taman Merdeka) Kota Metro, Sabtu (30/05/2020).

Apel besar/ gabungan juga dilaksanakan dan dihadiri juga oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Sekertaris Daerah Kota Metro Nasir, Dandim, Kapolres, seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan, Tenaga Medis dan seluruh tim yang tergabung didalam Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Wabah Virus Covid 19 yang ada di Kota Metro.

Saat dikonfirmasi Walikota Metro Achmad Pairin juga menyampaikan, “Kegiatan Apel hari ini inti nya untuk menangani Covid19, dengan maksud, kita kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang cara mencegah/penanganan Covid19”, terangnya.

Walikota Kota Metro juga menjelaskan, “Tujuan dari pemerintah Kota Metro sendiri dalam melaksanakan menjadi Kota New Normal bertujuan agar masyarakat Kota Metro tidak mengalami kejenuhan dampak terhadap Ekonomi Kota Metro tidak terdampak (bisa berkembang), tetapi tidak mengabaikan dan selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti, jaga jarak pakai masker dan selalu cuci tangan dan mulai hari ini kita sudah melaksanakan New Normal hingga 1 Bulan kedepan”, tegasnya.

Disaat bersamaan Kapolres Kota Metro juga menjelaskan, “Dengan kloting personil kita sudah memiliki tahapan – tahapan terutama Sosialisasi yang tidak hanya ditempat saja akan tetapi kita akan terus keliling ke tempat yang dianggap rawan keramaian dan akan selalu mengikuti situasi yang berkembang”.

“Kita juga nanti akan membuka folling melalui internet kepada masyarakat untuk sangsi apa saja yang akan kita berikan kepada warga yang melanggar dari protokol kesehatan seperti contohnya yang keluar rumah tetapi tidak memakai masker, tetapi kita juga mengharapkan sangsi yang akan diberikan berupa sangsi edukatif kemudian juga akan memberikan efek jera, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya (seperti akan kita ikutkan melakukan sosialisasi selama 3 hari agar mereka tahu akan suka dan dukanya melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat)”, harapnya.

Dandim Kota Metro juga menambahkan, “Bahwa menurut Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, bahwa daerah yang sudah siap dan akan dicoba melaksanakan New Normal Life ada 2 daerah yaitu Kota Metro dan Kabupaten Pringsewu, dari perintah tersebut, kita sudah mempersiapkan dan agak sedikit berbeda di dalam 1 Bulan kedepan ini, dengan tujuannya untuk seluruh masyarakat dan unsur terkait supaya hidup nanti nya akan tetap normal akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk mencapainya kita sangat membutuhkan kedisiplinan yang masif didalam 1 Bulan ini (seperti dengan pembuatan SOP masing – masing dan yang pasti dengan sangsi nya), itulah tujuan utamanya kegiatan ini kita lakukan 1 Bulan kedepan”, harapnya. (Syafrin)

Komentar Pembaca