Gunakan Poling Untuk Survei Tingkat Kepuasan Penumpang

0
155
foto; ilustrasi

Bandarlampung, fajar-news.com– Manajer Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo mengatakan, setiap dua pekan sekali perusahaan akan melakukan survei tingkat kepuasan dan kepercayaan terhadap angkutan kereta api tersebut.

“Kita lakukan survei dan poling kepada beberapaa penumpang untuk mengetahui tingkat kepuasan dan kepercayaan terhadap Kereta Api,” ujar Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Kamis

Menurutnya, dengan poling dan survei yang di lakukan petugas secara ini, guba mengetahui berapa tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat atau penumpang kepada pelayanan yang di berikan kereta api kepada penumpang.

Survei dan poling ini juga dapat membantu mengetahui jumlah tingkat pelayanan yang di berikan perusahaan kepada penumpang. Karena dengan cara seperti ini bisa mengetahui dimana yang kurang dan harus di perbaiki.

“Metode ini snagat ampuh karena bisa langsung terlihat hasilnya apakah sangat memuaskan atau tidak. Bila tidak bisa langsubg di perbaiki,” katanya

Sebelumnya, EVP PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanujungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan, dengan adanya poling ini pihak perusahaan dapat mengetahui jumlah kepuasan masyarakat kepada Kereta Api.

Poling ini akaan di lakukan setiap dua pekan sekaali atau secara acak.

“Jadi kita lakukan poling ini kepada masing-masing oenumpang secara acaak baik yang menggunakan KA Rajabasa, KA Eskpres, KA Kuala Stabas dan KRD,” katanya

Sulthon menjelaskan, poling ini akan menjadi cerminan dari Kereta Api untuk dapat mengevaluasi setiap hasil poling yang di dapat dari masing-masing penumpang.

“Agar bisa mengetagui kepuasan informasi dan pelayanan yabgi lakukan kereta api kepada Masyarakat,” ungkapnya

Ia mengharapkan, agar para penumpang juga dapat memberikan masukan-masukan yang postif guna kemajuan dari Kereta api agar lebih baik setiap harinya.

Penulis : jim