Harga ikan di TPI Bom Kalianda Alami Kenaikan

0
195
Zulkifli salah satu pedagang ikan di TPI Bom Kalianda. Foto:Eka

Lamsel, fajar-news.com — Harga ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dermaga Bom kalianda alami kenaikan sejak beberapa hari lalu. Hal tersebut di sebabkan sulitnya mendapatkan ikan dari nelayan di tempat tersebut.

Zulkifli salah seorang pedagang ikan setempat mengatakan hampir seluruh pedagang di TPI Bom mengalami alami kesulitan tersebut.

“Ya memang hampir beberapa hari terakhir kami kesulitan untuk mendapatkan ikan dari nelayan, mungkin faktor cuaca atau sebagainya, dan ini dampaknya menyebabkan kenaikan harga ikan disini, contohnya saja ikan kembung sekarang harganya mencapai Rp 40.000,-/Kg nya, sebelumnya hanya Rp 35.000,” jelasnya, saat di temui di lokasi, Kamis (4/10).

Ditemui terpisah Charlan salah seorang nelayan mengungkapkan tidak menentunya cuaca berdampak pada hasil tangkap ikan yang di dapat.

“Utamanya memang cuaca saat ini tidak menentu, tapi itu lah di tengah laut kita tidak bisa prediksi, kami juga tentu harapkan cuaca bisa selalu normal sehingga hasil tangkapan kamipun meningkat,” tukasnya. (Eka)