Hari Bumi Sedunia 2018 Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan

0
188
Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu Emil Riady, S.Sos. Foto (BG10H)

Pringsewu Fajar_News.Com – Sebuah seminar lingkungan bertema Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan digelar di aula utama kantor sekretariat Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (18/4).

Seminar yang diselenggarakan oleh Green Generation Pringsewu, sebuah organisasi kepemudaan yang concern terhadap masalah lingkungan, bekerjasama dengan Pemkab Pringsewu dalam rangka Hari Bumi Sedunia 2018 ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu Emil Riady, S.Sos.

Para peserta seminar yang menghadirkan narasumber Ahmat Wahyudi, S.T., M.Si., dan Dian Eka Rahma dari ACT, terdiri dari pelajar dan mahasiswa, para pemuda pecinta lingkungan, serta sejumlah perwakilan instansi terkait.

Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. saat membuka seminar menyambut baik dan mendukung serta memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian, dukungan serta partisipasi dari salah satu elemen masyarakat Pringsewu terhadap lingkungan hidup.

“Masalah lingkungan hidup ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi menjadi tanggungjawab bersama semua pihak,” ujarnya.

Dikatakan Fauzi, peringatan Hari Bumi ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye untuk mengajak orang peduli terhadap lingkungan. “Berbuatlah untuk lingkungan, meskipun apa yang kita perbuat ini bukan untuk diri kita saat ini, namun untuk next generation, untuk generasi berikutnya,” tandasnya.(BG10H)