Hendry Rosyadi Respon Lounching Hari Aspirasi

0
28


KALIANDA, Fajar-News.com Hari Aspirasi yang dilounching oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Selatan direspon oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi.

Politisi PDI Perjuangan Lampung Selatan ini menganggap langkah PKS sejalan dengan tujuan DPRD yang bekerja untuk rakyat. Karenanya Hendry melihat Hari Aspirasi sebagai satu tempat untuk beraspirasi.

“ Kami unsur pimpinan parlemen mengapresiasi langkah PKS sejauh ini yang tetap on the track. Menyuarakan yang perlu disuarakan tetapi karena haru diingat juga karena punggawa PKS juga sebagai anggota DPRD Lamsel, tentu juga harus memperhatikan tugas dan fungsi sebagai Dewan,” pesannya kepada punggawa PKS di ruangan Ketua DPRD Lamsel, Rabu (5/20)

Mendapat reaksi positif dari pimpinan parlemen kabupaten ini. DPD PKS Lamsel melalui Sekretarisnya, Andi Apriyanto mengatakan pesan Ketua DPRD Lamsel itu sebagai bentuk dukungan terhadap hari aspirasi yang dilaonching belum lama ini.

“ Beliau mendukung, dia merespon baik apa yang telah PKS laksanakan. Tentunya dengan tetap menempatkan bahwa PKS juga punggawanya merupakan anggota DPRD Lamsel karenanya kami datang menghadap atau melaporkan, dan direspon baik,” jelas Andi.

Kehadiran Anggota DPRD dari kubu PKS Lamsel nyaris dengan formasi lengkap. Anggota Komisi III DPRD Lamsel Mohammad Akyas yang juga terlibat dalam pertemuan tersebut berharap ini menjadi pijakan PKS untuk tetap bugar dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

“ Pertemuan ini buah dari reaksi Ketua DPRD Lamsel yang care terhadap anggotanya di parlemen. Juga Hari Aspirasi yang dianggap sejalan dengan visi dan misi DPRD untuk memajukan kabupaten ini,” terangnya.

Sebelumnya, Pimpinan dan Anggota DPRD Lamsel bersama Sekretariat DPRD Lamsel mengikuti kegiatan sosialisasi tata cara aplikasi e-pokir.

“ Hal ini (e-pokir) akan mempermudah saudara-saudara dalam melaksanakan tugas sesuai tupksi pada komisi masing-masing. Jadi tolong diperhatikan isi materi, kalau memungkinkan nanti kita coba satu persatu untuk login ke aplikasi tersebut,” kata Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi.

Kepala Bappeda Lamsel Wahidin Amin mengatakan bahwa aplikasi tersebut mengakomodir usulan pokok pikiran dari seluruh anggota DPRD, tentunya berdasar hasil kajian dan aspirasi saat turun di masyarakat dan Dapil masing-masing.(Rm)