Hermansyah Pimpin Muaythai Lampung

0
206

Bandarlampung, fajar-news.com– Ir Hermansyah Hamidi SE MT, terpilih secara Aklamasi menjadi pemimpin Persatuan Muaythai Indonesia (PMI) Provinsi Lampung masa bhakti 2018-2022 mendatang.

“Kami belum bisa berbuat, karena kami baru saja terpilih sebagai Ketua Muaythai. Yang jelas kami tim formatur diberi waktu satu pekan, untuk membentuk kepengurusan baru serta menyusun program kerja,” kata Hermansyah.

Dia juga mengatakan, saat ini Muaythai Lampung baru saja menggelar Musyawarah yang pertama meski Muaythai Lampung sudah ada sejak tahun 2010 lalu dan baru kali ini memggelar Musprov.

Sementara itu Waketum I KONI Lampung Hannibal, menegaskan bahwa KONI mendukung seluruh cabang olahraga yang ada di bawah naungan mereka. Untuk itu terpilihnya ketua baru Muaythai. Membuka harapan Cabor tersebut bisa berkembang, juah lebih baik lagi dari sebelumnya.

“KONI selalu mendukung dan mensupot Cabor prestasi. Muaythai adalah olahraga baru dan akan dipertandingkan di PON Papua mendatang. Jadi kami sangat berharap, Muaythai bisa menyumbang emas bagi Lampung di PON mendatang. PON lalu yang belum ada kepengurusannya saja, mereka meraih medali perunggu,” kata Hannibal.

Pada Musyawarah Provinsi yang dihadiri oleh Wasekjen PB Muaythai Indonesia Perdinal, seluruh peserta utusan dari Muaythai Kabupaten/Kota se-Lampung.

Turut hadir juga, Wakil Ketua I KONI Lampung Hannibal, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Edi Sunarso dan Kabid Organisasi KONI Lampung AKBP Pur. AM Harahap. Berlangsung sederhana dan hikmat, dengan pimpinan sidang pleno Hannibal.

Penulis : Yanto