Hj.Dewi Hadajani Hadiri Penyerahan Zakat Mall dan Infaq Kepada Para Mustahiq

0
2

Tanggamus, fajar-news.com – Bupati Hj. Dewi Handajani, menghadiri Penyerahan Zakat Fitrah, Zakat Mall dan Infaq kepada para mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) yang dihimpun oleh BAZNAS Kabupaten Tanggamus, di Masjid Nakhdatul Ulama, Kecamatan Gisting, Kamis (21/05/20).

Dalam laporan Ketua BAZNAS Tanggamus Ibnu Nizar, disampaikan bahwa zakat dan infaq yang disalurkan berasal dari Bupati, ASN dan sejumlah sekolah di Kabupaten Tanggamus.

Dengan jumlah sebanyak Rp.117,9 juta lebih, dengan perincian Zakat Fitrah Rp.80,1 juta, Zakat Profesi 9,2 juta dan Infaq Rp.28,6 juta.

Atas nama BAZNAZ Tanggamus dirinya menyampaikan terima kasih. Ia juga berharap agar kedepan ASN dan masyarakat Tanggamus dapat menyalurkan zakat dan infaqnya melalui BAZNAS Kabupaten Tanggamus, sehingga menjadikan BAZNAS lembaga yang profesional dan amanah.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah sepatutnya sebagai umat manusia untuk saling membantu. Bagi umat muslim, zakat dan infaq selain sebagai kewajiban, juga merupakan upaya untuk membantu kaum dhuafa.

“Terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Mudah-mudahan zakat dan infaq yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, terlebih dalam kondisi Pandemi Covid 19 ini,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menghimbau agar dalam masa Pandemi Covid 19 ini, masyarakat Tanggamus dapat senantiasa mematuhi anjuran Pemerintah, dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari hari, agar terhindar dari wabah Covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI KH. Wahid Zamas, jajaran pengurus Baznas Tanggamus, Staf Ahli Bupati Firman Rani dan Kabag Kesejahteraan Masyarakat Arpin S.Pd. (Fzr)

Komentar Pembaca