ICMI Provinsi Lampung, akan laksanakan Silaknas ke-28

0
207

Bandarlampung, fajar-news.com– Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Lampung, berencana akan menghadirkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres Cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno dalam acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI ke-28 tahun 2018 pada (7-9/12) mendatang.

“Terimakasih kami telah dipercayai menjadi tuan rumah dengan acara yang berlangsung selama tiga hari. Acara mendatang juga akan sekaligus akan dilaksanakan deklarasikan pembentukan ICMI se-Asia Tenggara yang terdiri dari 11 negara,” kata Ketua ICMI Provinsi Lampung, M. Yusuf Sulfarano Barusman di Universitas Bandarlampung (UBL) Bandarlampung, Jum’at (30/11).

Dia mengatakan, rencana tersebut telah dilaporkan oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Ketua Umum ICMI Pusat. Rencana, katanya, acara tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden yang dilaksanakan di Pasca Sarjana UBL.

“Sejak berdirinya ICMI Provinsi Lampung, ini baru pertama kalinya diselenggarakan Silaknas. Oleh karena itu, ini merupakan kehormatan dan kebanggaan untuk ICMI Provinsi Lampun yang dipercaya menyelenggarakan Silaknas disini. Lebih pentingnya lagi, acara ini sekaligus menyatukan kebersamaan dengan ikatan cendikiawan muslim se-Asean,” jelasnya.

Dia menambahkan, lebih menariknya lagi acara tersebut akan dihadiri oleh Prabowo, Sandiaga Uno, dan Ma’ruf Amin yang juga merupakan orang dari ICMI. Kemudian acara penutupan yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2018 insyaallah akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Mereka hadir dengan kapasitas Capres dan Cawapres. Mereka juga kebetulan sebagai orang ICMI seperti Sandiaga Uno Ketua ICMI Jakarta, Ma’ruf Amin dan Prabowo sebagai penasehat ICMI pusat,” terangnya.

Penulis : Yudi