IMI Wajib Patuhi Peraturan Lalulintas

0
182
Kasat Lantas Lamsel AKP Reza Khumaeini SIK, saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan anggota IMI Korwil Lamsel Hendri Adi di depan Makam Pahlawan Kalianda, Selasa (6/11). Foto; ist

Lamsel, fajar-news.com– Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kordinator Wilayah (Korwil) Lampung Selatan (Lamsel) mengapresiasikan kepada anggota IMI yang mematuhi peraturan lalulintas. Hal itu juga demi keselamatan dan kenyamanan dalam berlalulintas di jalan raya.

Menurut Waris Afandi Sekretaris IMI Korwil Lamsel, bahwa dengan adanya mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya itu bisa selamat dan nyaman.

“Mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, yakni SIM, STNK dan lainnya. Itu syarat untuk membawa kendaraan ke jalan raya. Agar kita bisa nyaman dalam berkendara,” ujarnya, Selasa (6/11).

Dirinya juga menyontohkan beberapa anggota IMI Korwil Lamsel yang melintas di jalan raya. Saat itu ada Razia Zebra 2018 yang di gelar di Jl. Makam Pahlawan Raden Intan, Kalianda.

“Tentunya anggota IMI yang ada disini tidak panik dan kabur atau menghindari razia tersebut, sebab surat-suratnya lengkap,” jelas Waris.

Dia menambahkan, apabila ada pengendara yang tidak membawa surat kendaraan atau tidak memiliki SIM, tentunya akan panik dan menghindar dari razia, sehingga tidak kosentrasi dalam mengendalikan kendaraan kemudian menabrak kendaraan lain atau pejalan kaki.

“Tentunya ini menjadi kesalahan yang sangat fatal, dan juga merugikan orang lain atau pengendara lain,” tambahnya.

Sementara itu, Hendri Adi salah satu anggota IMI Korwil Lamsel pengendara roda empat yang sempat diberhentikan dan dipertanyakan kelengkapan surat kendaraan dirinya menunjukan kelengkapan surat kendaraannya.

“Tentunya saya saat ditanya oleh pihak Polisi mengenai kelengkapan surat, ya saya tunjukan, mulai dari SIM, STNK,” kata Hendri.

Dirinya juga memaparkan, bukan karena anggota IMI bisa langsung dibebaskan oleh pihak kepolisian.

“Kelengkapan surat kendaraan serta peraturan berkendara dijalan raya sudah saya patuhi, seperti memakai sabuk pengaman. Makanya saya tidak ditilang, bukan karena anggota IMI ya,” tukasnya.

Penulis : Redaksi