Inovasi Daerah Cegah Covid 19 – Lampung Juara di 3 Katagori

0
1

Bandar Lampung, fajar-news.com – Pemerintah Provinsi Lampung berhasil meraih prestasi juara Lomba Inovasi Daerah Pencegahan Covid-19. Tiga katagori juara yang diperoleh Pemerintah Provinsi Lampung itu, adalah untuk Sektor Restoran (Juara I), Pasar Modern (Juara II), dan Pasar Tradisional (Juara III).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri langsung Acara Pengumuman dan Penganugerahan Pemenang Lomba, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta (Senin, 22/06/2020).

 Lomba bertajuk “Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19” tersebut, dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Gugus Tugas Covid-19.

 Lomba yang diikuti seluruh Pemda provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia itu menjaring berbagai bentuk inovasi menghadapi tatanan normal baru, pada tujuh sektor, yaitu pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, tempat wisata, pelayanan publik, serta transportasi umum. Kriteria penilaian meliputi unsur pembaruan, replikasi, manfaat, dan protokol Covid-19.

 Lomba ini diadakan dalam rangka mendorong gerakan nasional melaksanakan protokol Covid-19, membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali, membangkitkan kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis, juga prakondisi dalam membuat simulasi secara masif oleh Pemda.

 Dengan prestasi tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung memperoleh penghargaan dan insentif, dalam bentuk Dana Insentif Daerah (Str/rilis).

Komentar Pembaca