Inspirasi Babinkamtibmas Ajak Warga Membuat Masker

0
23

Lampung Tengah, fajar-news.com – Inspirasi Anggota Bhabinkamtibmas Sukanegara Polsek Bangunrejo Polres Lampung Tengah Bripka Leonardo Kiswanto Mengajak Warganya yang mempunyai Keahlian menjahit untuk membuat Masker.

Setelah diadakan musyawarah dengan warga khususnya ibu – ibu, disepakati untuk membuat masker secara swadaya dengan membuat tim relawan yang mempunyai keahlian menjahit masker setelah bahan terbeli dan tim langsung bekerja.

Selanjutnya bhabinkamtibmas bersama ibu – ibu berkeliling kampung untuk membagikan masker tersebut kepada warga kampung sukanegara Kec Bangunrejo Lampung Tengah, Jum,at (10/04/2020).

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si, Sangat Mengapresiasi kegiatan ini, dalam membina warganya untuk Pencegahan Covid 19 yang dilakukan oleh Bhabinkantibmas Bripka Leonardo Kiswanto Bersama Warganya, dan mengharapkan agar kegiatan ini dapat kiranya di tiru oleh seluruh bhabinkamtibmas jajaran Polres Lampung Tengah karna kegiatan tersebut sangat baik dan manfaatnya benar – benar dapat di rasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Selain membagikan masker Bipka Leonardo juga memberikan penyuluhan tentang Prosedur kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dengan selalu berpola hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, gunakan Masker, diukur Suhu Tubuhnya, jaga jarak serta menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan yang sangat perlu, pungkasnya. (Rhn)