Institut Agama Islam Negri (IAIN) Kota Metro Membagi Kan Masker Dan Hand Sanitizer

0
16

METRO, fajar-news com. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 masyarakat dihimbau untuk menjaga jarak aman dari keramaian dengan menerapkan physical distancing serta menjaga kebersihan tubuh dengan menggunakan masker dan hand sanitizer.

Tak sedikit kelompok organisasi maupun mahasiswa yang dengan suka rela membagikan kebutuhan untuk kebersihan pada masyarakat sekitar.

Hal tersebut dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung, selasa (14/04/2020).

Dimulai pada pukul 10:00 WIB, pembagian masker dan hand sanitizer tersebut diberikan pada masyarakat Metro, tepatnya di sekeliling Pasar 24 Metro dan 16 C. Sebanyak 3 lusin masker dan hand sanitizer antiseptic gel yang dibagikan.

“Ini adalah bentuk kesadaran kita sebagai mahasiswa, ya dengan modal tekat yang kuat pastinya, dan alhamdulillah tadi langsung habis”, jelas Ridho Rama Mahasiswa KPI sebagai salah satu penanggung jawab kegiatan tersebut.

Tidak hanya membagikan hand sanitizer saja, Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI tersebut juga memberikan edukasi pada masyarakat penerimanya.

“Target kita masyarakat yang ndak pakai masker, jadi sistem nya ndak cuman bagiin, tapi kita juga kasih edukasi buat masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan dengan memakainmasker dan hand sanitizer”, lanjut Ridho.

Diketahui bantuan tersebut merupakan hasil donasi sejak yang telah dibuka sejak 1 pekan yang lalu, selain itu donasi juga dilakukan oleh para mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam sendiri. (Syafrin)