Iuaran Sebesar Rp300-500 Ribu Buat Beli Komputer

0
27

Palas, fajar-news.com– Kepala sekolah SMP NEGRI 2 SERAGI Kecamatan Seragi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) beri penjelesan terkait pemberitaan di salah satu medi online mengenai pungutan iuran pembelian komputer sebesar Rp 300-500 ribu per siswa, Senin (14/10).

A. Rifa’i Kepala Sekolah SMP N2 Sragi mengatakan iuran yang di adakan di sekolahannya untuk membeli komputer dan sudah dilakukan rapat komite dan seluruh walimurid telah menyetujuinya.

“Iuran yang kami minta sebesar 300 sampai 500 ribu itu bukan pihak sekolah yang menentukan, tetapi walimurid lah yang menentukan nominalnya itu saat diadakan rapat komite,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam iuran tersebut ada juga walimurid yang hanya mampu memberikan iuran sebesar Rp200 ribu. Dan pihak sekolah tidak membatasinya.

“Kami berencana akan membeli komputer kurang lebih 70 unit, dan dana yang kekumpul sekarang baru 50%,” ujar Kepala Sekolah saat temui media ini.

Selain itu pihaknya juga mengatakan tidak ada bantuan komputer dari pemerintah sehingga pihaknya mengadakan program iuran buat membeli komputer.

“Ya dari pada kami setiap tahun meminjam komputer dari sekolah lain untuk UNBK lebih baik kami melakukan program ini biar sekolah bisa mempunyai komputer sendiri,” ujarnya.

Pihaknya melakukan program ini karena pemerintah sudah menetapkan ujian harus menggunakan komputer dan di sekolah tersebut hanya memiliki 2 komputer saja.

Penulis : Ari
Editor : gus