Jalan Sehat meriahkan HUT Korpri Ke- 47 Tingkat Kabupaten Way Kanan

0
103

Waykanan, fajar-news.com– Rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ( HUT KORPRI ) Ke-47 Tahun 2018, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Way Kanan kembali menggelar kegiatan Jalan Sehat Keluarga atau Family Fun Walk di Pemerintah Daerah Kabupaten setempat, Jum’at (30/11/2018).

Pada kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.I.P, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Instansi Vertikal, Sekretaris Korpri, Camat Blambangan Umpu Yustian Umri Sangon, S.STP, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Thurismawaty Edward Antony dan Ketua Dharmawanita Vorian Melita Saipul.

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan bahwa manusia saat ini seakan rentan dengan berbagai serangan penyakit, kondisi tersebut sangat berkaitan erat dengan kurangnya perhatian terhadap pola hidup sehat. Adanya kesibukan pekerjaan dan aktivitas yang tinggi dalam kehidupan sehari–hari sering membuat lupa istirahat terutama waktu untuk berolahraga, mengkonsumsi makanan siap saji maupun makanan instan yang pada saat ini sangat mudah didapatkan diberbagai makanan yang sudah terkontaminasi zat pengawet maupun penguat rasa yang apabila dikonsumsi berlebihan akan membahayakan kesehatan tubuh.

“Kegiatan jalan kaki yang kelihatannya sepele dan biasa saja ini ternyata memberikan banyak manfaat. Karena menurut penelitian dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya dapat mengurangi kemungkinan terserang diabetes hingga 58 persen,” ujar Bupati.

Dirinya menambahkan, selain itu juga berjalan kaki secara cepat dapat menghindari dari berbagai serangan penyakit seperti jantung, stroke, berat badan, kencing manis, esteoporosis, encok lutut dan lain-lain.

“Kegiatan jalan kaki ini juga bertujuan selain sebagai moment membangun kebersamaan dan kekompakan sesama anggota Korpri juga untuk menjaga kebugaran tubuh,” terang Raden Adipati, yang usai melakukan jalan sehat dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang berbagai cabang perlombaan serta pembagian doorprize kepada peserta jalan sehat.

Diketahui, pada kegiatan tersebut peserta juga antusias melakukan pengecekan penyakit kolestrol, asam urat dan cek tekanan darah secara gratis yang bekerjasama dengan Puskesmas Blambangan Umpu, berdonor pada bhakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan dan Unit Transfusi Darah Kabupaten Lampung Utara.

Penulis : Jim