Jalinsum wilayah Tarahan Sudah Lancar Dilalui Kendaraan Roda dua dan empat

0
131
foto; ist

Bandarlampung, fajar-news.com– Jalan Lintas Sumatera wilayah Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang semula terputus karena digenangi air setinggi 30 hingga 40 centimeter kini sudah lancar dilalui kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

“Sudah lancar sekarang, meskipun di jalan masih digenangi air setinggi 10 centimeter tapi kondisi jalan tidak macet maupun merayap,” ujar Ketut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamsel, saat dihubungi melalui saluran teleponnya dari Bandarlampung, Jumat (30/11).

Dia mengatakan, meskipun jalan sudah lancar dilalui, namun puluhan rumah warga di Desa Tarahan sampai saat ini masih ada yang digenangi air dengan ketinggian 20 hingga 30 centimeter.

“Rumah warga masih ada yang tergenang air, karena tidak rata jadi ada yang sampai 20 hingga 30 centimeter,” katanya.

Dalam kondisi tersebut, pihaknya telah membuka tempat pengungsian sebanyak satu titik. Dibantu Dinas Sosial (Dinsos) setempat, telah dibuka juga pendirian dapur umum.

“Kita baru buka satu titik pengungsian, karena lokasinya becek jadi kita mencari lokasi lain. Ada beberapa warga yang mengungsi dirumah tetangganya, ada juga yang masih bertahan. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Jalan Lintas Sumatera wilayah Tarahan, Kabupaten Lampsel, sempat terputus karena digenangi air setinggi 30 hingga 40 centimeter akibat hujan sejak kemarin malam.

Air yang menggenangi jalan tersebut berasal dari pegunungan dan beberapa drainase tidak berjalan dengan lancar sehingga air menggenang dan menutup jalan serta sejumlah rumah warga.

Penulis : Yudi