Jelang Libur Panjang dan Natal – Cegah Claster Baru Covid 18

0
32

Lampung Selatan, fajar-news.com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, S.Sos, MM pimpin rapat pembahasan tentang permohonan rekomendasi pembelajaran tatap muka dan antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru (NATARU) di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Senin (21/12/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut Kalak BPBD, Drs. M. Darmawan, MM, Perwakilan Dandim 0421/Lamsel, Kapten U. Haerudin, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD dan Para Camat Se-Lamsel.

Adapun beberapa hal yang dibahas pada rapat tersebut antara lain, terkait usulan para penyelengaraan pendidikan yang mengusulkan belajar tatap muka pada tanggal 4 januari 2021 dan terkait selebaran covid-19 yang berhubungan dengan libur Nataru.

Kepala Bidang Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Cristie menerangkan dalam rapat tersebut tentang perkembangan/gambaran kasus covid-19 di lamsel, “Gambaran Kasus Covid-19 sampai tanggal 20 Desember 2020 terdapat 318 Kasus Covid-19 dengan 14 orang Meninggal Dunia dan 57 orang Suspect Covid-19,” terangnya.

“Sedangkan beberapa minggu terakhir berdasarkan data kami lampung selatan mengalami kasus tertinggi dimana dalam 1 minggu terdapat 56 kasus baru. Untuk diketahui saat ini Kapasitas tempat tidur di RSUD Bob Bazar dan di bandar lampung sudah Full,” ucapnya.(red)