Jelang New Normal, Polisi Ajak Warga Gunakan Masker dan Patuhi Protokol Kesehatan.

0
1


Way Kanam Fajar news.com – Kanit Sabhara Ipda Banik beserta personil Polsek Pakuaratu terus melakukan sambang dan menghimbau warga untuk menggunakan masker menuju New Normal di tengah pandemi Covid- 19. Selasa (9/6/2020)
 
Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melaluli Kapolsek Pakuan Ratu AKP Riffki Bashori mengatakan, himbauan ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Pakuan Ratu  dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila jika melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid 19. ”Ungkap Kapolsek.
 
Sementara,  cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbaun pemerintah,”Pesannya.
 
Tidak Hanya himbauan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing, petugas juga memberikan masker secara gratis di Dusun Tanjung Sari Kampung Tanjung Serupa,  sebab memakai masker adalah untuk keselamatan sesama,” katanya.
 
Pihaknya berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam mencegah pandemi corona ini,“Imbuh Kapolsek.
 
Alhamdulilah warga merespon positif giat yang dilakukan Polsek Pakua Ratu dan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian atas bantuan masker sehingga dapat digunakan untuk menjalani aktifitas sehari-hari.(ysr/rls)

Komentar Pembaca