Jumlah Pelamar CPNS di Lamsel Capai 6.745

0
399
ist/net

LAMSEL, fajar-news.com– Jumlah pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sebanyak 6.745 orang. Dari jumlah itu, terdiri dari empat formasi yang diusulkan oleh pemkab kabupaten setempat.

Dari jumlah pendaftar sementara CPNS yang diporeleh fajar-news.com di BKD Lamsel hingga pukul 22.00 WIB yakni, formasi guru Guru sebanyak 3.274 dan yang dibutuhkan 210, untuk formasi Kesehatan sebanyak 1.583 dan yang dibutuhkan 100, formasi Teknis 1.876 yang dibutuhkan 30 sedangkan dari formasi K-2 pelamar hanya 12 sedangkan dibutuhkan 14.

dok; fajar-news.comKepala BKD Lamsel Akar Wibowo SH, banyaknya lamaran yang berkasnya kurang, sehingga dirinya wanti-wanti bagi para pelamar untuk lebih teliti dan mencermati dalam meng upload berkas lamaranya di website //sscn.bkn.go.id, seperti lamaran hurus tulisan tangan yang dicanner, ijasah atau STTB asli yang discanner bukan ligalisir.

“Kemungkinan-kemungkinan kesalahan bagi para pelamar dalam mengisi data yang ada di website Kementrian itu sangat banyak, mulai dari pengisian nama gelar dan seperti kesalahan dalam tujuan yang seharusnya kementrian, tapi malah ke Kabupaten,” terang Akar, Senin (15/10).

Sedangkan untuk tempat test bagi CPNS Lampung terbagi menjadi 3 lokasi, sedangkan Lamsel ikut dilokasi satu yang diadakan di gedung Kopri (futsal) Komplek Perkantoran Jalan Wolter Monginsidi No. 69 Teluk Betung Utara Bandarlampung.

“Kalau pelaksanaanya Test CPNS untuk lokasi satu, kemungkinan bagi peserta Lamsel hanya membutuhkan waktu 2-3 hari. Sebab, panitia menyediakan tempat duduk dan komputer sebanyak 700-800,” jelasnya.

dok; fajar-news.com

Sedangkan panitia dari BKD Lamsel hanya menyediakan fasilitas seperti ganset agar tidak mati lampu dalam pelaksanannya. “itukan sangat dibutuhkan agar pelaksnanan test CPNS lancar tidak ada kendala seperti mati lampu,” tukasnya.

Penulis : Rayendra
Editor : Agus Sriyatno