Kadis Kominfo Hadiri Acara Silaturahmi Serikat Pers Republik Indonesia

0
1

Lampung Selatan, fajar- news.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian menghadiri acara silaturahmi yang digelar Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (18/8/2020).

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia itu digelar di Sekretariat SPRI Kabupaten Lampung Selatan yang berada di Jalan Indra Bangsawan, komplek perkantoran bupati setempat.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung, Dewi Marta, Pembina SPRI Kabupaten Lampung Selatan, Ahmad Nyerupa dan Habib Mukhlis serta Pengurus Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KO-WAPPI) Provinsi Lampung.

Menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Sefri Masdian mengatakan, dengan hadirnya SPRI diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara sesama insan pers dengan pemerintah daerah menjadi semakin erat.

Sefri berharap, SPRI dapat menjadi sarana dalam menyebarluaskan informasi, khususnya untuk kepentingan pembangunan di Lampung Selatan. Disamping, keberadaan SPRI diharapkan mampu menjawab persoalan yang dihadapi insan pers saat ini dan kedepan.

“Melalui kritik dan saran dari rekan-rekan media, diharapkan mampu membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan  dalam mewujudkan pemerintahan yang baik. Serta dapat memberikan kemudahan kepada pemerintah daerah dalam membedakan media mana saja yang terverifikasi sesuai aturan Dewan Pers,” ujar Sefri.

Sefri menambahkan, dengan jalinan silaturahmi yang dibangun SPRI tersebut, diharapkan dapat memperkuat jaringan dan penguatan profesional media diberbagai daerah Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga tali silaturahmi ini akan terus berkesinambungan. Dan media pers di Lampung Selatan semakin kokoh, inovatif, dan dewasa dalam pemberitaan,” tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo, M. Sferi Masdian saat menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan pada acara silaturahami bersama DPC SPRI Lampung Selatan.
Sementara, Ketua DPC SPRI Kabupaten Lampung Selatan, Zainal Arifin mengatakan, selain silaturahmi, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 itu sekaligus menjadi momemtum perkenalan pengurus SPRI.

Dia mengungkapkan, SPRI adalah organisasi himpunan para insan pers termasuk didalamnya adalah pekerja pers, perusahaan pers, dan awak media cetak juga ekektronik.

“DPC SPRI Kabupaten Lampung Selatan berdiri di Bandar Lampung berdasarkan Musyawarah Daerah DPD SPRI Provinsi Lampung. Dan telah dikukuhkan dilantik pada tanggal 30 April 2019 lalu di Gedung Balai Keratun Pemprov Lampung,” tuturnya.

Lebih lanjut Zainal Arifin mengatakan, dalm rangka peringatan HUT RI ke-75, DPC SPRI telah melaksanakan kegiatan bakti sosial. Diantaranya memberikan santunan kepada yatim piatu yang dilaksanakan di Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda.

“Seyogyanya kami juga akan menyelenggarakan khitanan massal. Namun setelah berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan gugus tugas, maka disarankan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak dalam masa pandemi yang belum berakhir. Tapi kami akan tetap melaksanakan namun waktunya belum bisa ditentukan. Karena ini adalah salah satu program kerja kami,” katanya.

Selanjutnya, Zainal Arifin juga menyatakan akan mendukung program-program pemerintah yang pro dengan rakyat. “Kami tetap mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan mengedepankan fungsi kontrol sosial,” ucapnya.

Ditempat sama, Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung, Dewi Marta menyampaikan apresiasi kepada DPC SPRI Kabupaten Lampung Selatan yang telah melakukan kegiatan sosial.

“Semoga jejak DPC SPRI Lampung Selatan bisa diikuti DPC SPRI lainnya yang ada di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan insan pers khususnya yang tergabung dalam organisasi SPRI yang telah mengantongi izin pelatihan dari BPK.

“Satu-satunya oganisasi wartawan yang sudah mengantongi izin dari BPK adalah SPRI. Dan pesan saya, mari

Komentar Pembaca