Kajari Lamsel Menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Dalam HUT RI KE 75

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Selatan, Hutamrin, S.H., M.H. menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih dalam rangkaian HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar di halaman kantor bupati, Senin sore (17/8/2020).

Orang nomor satu di Kejaksaan Lampung Selatan ini nampak khidmat menjadi inspektur upacara. Sementara Kapten Infantri Imron Nata yang saat ini bertugas sebagai Pasi Ops Kodim/0421 LS sekaligus Pj Danramil Palas ini didapuk sebagai komandan upacara penurunan bendera.

Adapun upacara penurunan bendera tersebut, turut dihadiri Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta pejabat utama dilingkup Pemkab Lampung Selatan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara penurunan bendera HUT RI ke-75 digelar dengan sederhana dan minimalis. Peserta upacara hanya terdiri dari satuan Kodim 0421/LS dan Polres Lampung Selatan serta Sat Pol PP Lampung Selatan. Masing-masing pasukan tidak lebih dari 10 orang.

Dari pantauan, setelah sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 pagi tadi, tim Paskibraka yang terdiri dari tiga orang kembali melakukan penurunan bendera merah dengan sukses dan lancar. (red)

Komentar Pembaca