Kakek Mahasim Belum Pernah Dapat Bantuan

0
38

Palas, fajar-news.com– Mahasim (71) warga Dusun Pelabuh Rt 01 Desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kehidupanya kekurangan tetapi tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah, Senin (21/10).

Saat media ini mendatangi rumahnya dan berbincang-bincang Mahasim mengatakan tidak ada bantuan sama sekali untuk dirinya maupun itu pkh ataupun kesehatan.

“Dulu pas di tahun 2017 sudah ada pengajuan bedah rumah dan sudah difoto kemudian di tahun 2018 mengajukan kembali tetap saja belum terealisasi,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan untuk kehidupan sehari-hari hanya mengandalkan buruh dan sekarangpun sudah tidak bisa lagi karena faktor usia yang tidak memungkinkan.

“Pemerintah harusnya kalau memberi bantuan itu harus lihat-lihat dulu, jangan asal memberi kan banyak masyarakat sini yang tidak dapat bantuan,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Sukaraja Sinarti mengatakan karena pihaknya menjabat baru 2 bulan saja kurang, pihaknya tidak mengetahui kalau masalah bantuan PKH, maupun bantuan kesehatan.

“Kalau masalah rumah difoto itu tidak cuman 1 atau 2 tetapi banyak yang kaya gtu, tetapi belum terealisasi dan kami sudah mengajukan perogram bedah rumah dan tinggal menunggu saja,” pungkasnya.

Penulis : Ari
Editor : gus