Kalianda Dilanda Kepanikan Tsunami

0
318
Kondisi rumah warga yang ada di Kalianda Bawah, tepatnya di Dusun Kelapa Doyong dekat pintu masuk wisata Kuliner BOM Kalianda. Foto : Agus Sriyanto

 

Lamsel, fajar-news.com– Warga seputaran Kota Kalianda ditepi pantai, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di landa kepanikan. Pasalnya, gelombang air laut capai kurang lebih 3 meter berbeda dengan biasanya.

Ratusan warga yang ada di Dusun Air Panas dan Kalianda Bawah Kelurahan Kalianda mengungsi, hal itu dikarenakan air laut yang meluluh lantahkan sebagian pemukiman warga setempat.

Menurut keterangan warga Kalianda yang sedang memancing di Dermaga Bom Kalianda atau tempat wisata Kuliner, menjelaskan saat dirinya mancing di pemecah ombak yang ada di Dermaga Bom. Ia melihat ombak laut tidak seperti biasanya.

“Saat saya lihat ombak lebih tinggi mas, dari biasanya. Kalau biasanya ombak pasang kisaran 1,5 meter ini lebih ada kurang lebih 3 meter,” ujar Toni, kepada fajar-news.com, Sabtu (22/12) malam pukul 22.00 wib.

Dia menambahkan, kejadian pasang air laut seperti ini sudah biasa baginya. Tapi dirinya sedikit trauma dengan kejadian-kejadian tsunami yang terjadi di berbagai daerah.

“Sebenarnya saya juga takut mas, soalnya ini beda sih, makanya motor saya tinggalkan di tempat mancing biasanya. Mudah-mudahan motor saya masih ada di sana, soalnya saat surut seperti ini bisa kebawa,” keluhnya.

Penulis : Agus Sriyanto