Kapolda Lampung Resmikan Mapolres Lamsel

0
96

Lampung Selatan, fajar-news.com – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan resmi memiliki gedung Markas Polres (Mapolres) yang baru di Jalan Trans Sumatera, tepatnya berada di RT 001 RW 003 LK 10, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Gedung baru yang dibangun ditas lahan seluas 2,4 hektare itu diresmikan langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, pada Senin pagi (7/12/2020).

Sejumlah pejabat daerah turut hadir dalam peresmian tersebut. Seperti anggota DPR RI asal Provinsi Lampung Taufik Basari, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan, serta pejabat utama Polda Lampung.

Hadir juga Pimpinan Tahir Foundation, Dirut Mayapada Group, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, serta elemen masyarakat lainnya.

Kapolda Lampung beserta Bupati Lampung Selatan dan anggota Forkopimda pada acara peresmian Mapolres Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Lampung Selatan dan Tahir Foundation yang telah memberikan dukungan secara materil dan moril atas terbangungnya Mapolres tersebut.

Kapolda mengatakan, hal itu merupakan wujud kemiteraan yang harmonis antara pemerintah daerah dan stakeholder terkait dengan Polda Lampung dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Lampung khususnya Lampung Selatan.

“Atas nama pimpinan Polri kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Lampung Selatan dan Tahir Foundation atas apa yang sudah diberikan. Sehingga Mapolres ini bisa bermanfaat lebih maksimal untuk pelayanan Polri kedepan,” ujar Purwadi Arianto.

Dalam sambutannya, jenderal bintang dua ini juga berpesan kepada anggota Polres Lampung Selatan agar dapat memanfaatkan bangunan Mapolres yang baru tersebut untuk lebih dekat dan bersahabat dengan masyarakat.

“Tempat ini dibangun dari kemiteraan. Lahannya dari pemerintah daerah, bangunannya dibangun Tahir Foundation. Artinya apa ? masyarakat yang membangun. Ini titipan dari masyarakat untuk dipelihara, agar bermanfaat masksimal bagi masyarakat,” tukasnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berharap, dengan ditempatinya gedung baru, kinerja aparat kepolisian Lampung Selatan dapat terus meningkat.

Lebih profesional, moderen dan terpercaya sesuai dengan visi Polri, yaitu terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif.

“Selain itu, dengan lokasi gedung sangat yang strategis, tentunya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus keperluannya,” kata Nanang.

Nanang juga mengatakan, dengan gedung baru yang sangat representatif, akan memberikan kenyamanan bagi personel Polres dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

“Jadikanlah gedung baru ini sebagai sarana dalam meningkatkan kamtibmas dan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat. Terutama masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, seiring juga meningkatnya pelayanan yang tanpa pamrih,” ucapnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto ikut memusnahkan barang bukti narkoba pada acara peresmian gedung Mapolres Lampung Selatan.

Dalm acara seremonial itu, Kapolda Lampung bersama Bupati Lampung Selatan serta tamu yang hadir sempat meninjau ruang comand center, melakukan penanaman pohon hingga memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polres Lampung Selatan.

Diketahui, sejak Mapolres Lampung Selatan ludes terbakar 2 Mei 2019 lalu, H. Nanang Ermanto saat itu Plt Bupati Lampung Selatan menghibahkan lahan eks Dinas Perhubungan seluas 2,4 hektare untuk lahan Mapolres. Dimana untuk membangunnya, menggunakan dana hibah dari Mayapada Group (Tahir Foundation) sebesar Rp20 miliar. (red)