Karang Taruna lakukan Pencegahan Covid-19

0
20

Lamtim, fajar-news.com – Pencegahan penyebaran Virus Corona yang terus menggerus, membuat para Pemuda Karang Taruna beserta kepala Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur melakukan penyemprotan disinfektan Jum,’at ( 27/03/2020 ).

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi atau tempat-tempat fasilitas umum orang berkumpul penyemprotan disinfektan dilakukan di dusun V.

Ketua Karang Taruna Agus Suprapto yang diberi nama “Cakra taruna” mengatakan, Penyemprotan desinfektan dilakukan bertujuan untuk mencegah wabah Virus Corona atau covid-19 di wilayah Desa Raman Endra, jelasnya.

“Tujuan penyemprotan bertujuan untuk mencegah Virus Corona atau covid-19, Meskipun sejauh ini di wilayah Desa Raman Endra belum ada yang berstatus ODP, namun kami berharap wilayah kami terhindar dari Virus Corona,” ujar Agus Suprapto.

Sementara itu, Kepala Desa Raman Endra Supratman, sangat berterima kasih kepada pemuda Karang Taruna serta seluruh masyarakat yang sudah antusias dalam penyemprotan disinfektan di dusun V.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya penyemprotan ini mata rantai Virus Corona dapat diputus dan tidak menyebar kemana-mana” ujar Supratman seusai penyemprotan.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga khususnya pemuda untuk patuh terhadap imbauan pemerintah.

Dalam kesempatan ini semua berkumpul datang untuk menyemprotkan disinfektan sambil mengimbau warga yang ada terkait penyebaran Covit-19. Rumah ibadah seperti Musala pun tak luput dari penyemprotan, cetus Kades Raman Endra.

“Virus Corona tidak untuk ditakuti, tetapi untuk dicegah dan dihadapi. Kita cegah dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak antar warga, serta ikuti himbauan pemerintah dan pihak kepolisian. Mari bersama kita hadapi virus corona, bersama kita bisa,” pungkasnya. (Ydr/Kmf)